Home » » travian: peran tiap bangsa di ally

travian: peran tiap bangsa di ally

pada game travian pembuat game dan admin membuat keahlian yang unik pada tiga bangsa. memang semua bangsa bebas bermain defender atau attcker, tapi ketika semua sudah tergabung dalam satu alliansi maka mau tidak mau harus memperhatikan potensi yang dimiliki masing2.untuk masalah spesialisasi tiap bangsa saya rasa cukup banyak ditulis artikelnya silahkan cari di google. disini saya membahas peran serta yang cocok bagi tiap bangsa jika dalam ally.


1. BANGSA TEUTONS

dalam awal game sampai midgame peran teutons banyak membantu. menjadi penyerang terdepan untuk menakuti musuh dan membuat ally disegani. sehingga para anggota dapat tumbuh berkembang denagn subur tanpa adanya raid dari ally tetangga. dengan spesialisasi merampok 1/3 isi crany musuh merupakan satu keuntungan tersendiri disamping pasukan yang murah dan waktu latih yang cepat. meskipun begitu di end game bangsa teutons terkenal dengan pasukan yang menyeramkan, pertumpahan darah yang banyak dan kerusakan bangunan yang parah akan mewarnai setiap desa yang disinggahinya, karena dengan pasukan yang murah tidak menutup kemungkinan satu wave serangan bisa berisi 800 ribu clubswinger , 10 ribu T. knight, 20 ribu ram dan 10 ribu catapult. keahlian merusak dan merampok sudah menjadi bakat teutons sejak lahir dan mengalir dalam darah mereka dengan sama 3000 pasukan untuk merampok bangsa teutons akan mendapat hasil rampokan 3x lipat dibanding kedua bangsa lainnya. semua itu cocok untuk mereka para pemain yang pekerjaannya di depan komputer lebih dari 8 jam jika ingin maksimal dan sitter yang siap membantu malam harinya, misalnya para karyawan yang online terus di kantor, para penjaga warnet, pegawai bursa saham (he he he hayo ngaku), bos bos yang waktunya senggang dan butuh game , anak sekolah atau mahasiswa yang full fasilitas internetnya kalau anda bukan termasuk para pemain diatas bisa saja memainkan teutons tapi kurang maksimal sebab bangsa teutons paling lemah kalau diserang balik.




2. BANGSA GALIA

bangsa galia mulai menampakkan perannya baru pada midgame sampai end game, pada awal game mereka menjadi penyimpan sda terbaik dengan kapasitas crany level 10 sebanyak 2000 SDA dan denagn bantuan palanx galia menjadi deff pasuakan termurah dan flexybel untuk deff infantri atau kavaleri . pada midgame disaat semua ekonomi meningkat pasukan berkuda mulai diriset dan dilatih disinilah galia melesat jauh ke atas menjadi sangat penting perannya , druidernya menjadi andalan pasukan deff infanteri yang kuat dan cepat berpindah dari satu desa teman ke desa teman yang lain yang membutuhkan bantuan, tiap ally membutuhkannya untuk mobile diffence yang praktis , cepat dan kuat, sedangkan haeduan menjadi deff kavaleri yang mantap meskipun resiko gandum minus menjadi berlipat. sedangkan untuk attacker sang galia biasanya memilih swordman atau T.thunder yang membuat musuh terkejut dengan kecepatan menyerangnya karena wave ckeaner sang galia akan lebih dulu datang dari pada bantuan yang dipesan. pasukan pengintai galia juga merupakan pasukan tercepat ribuan pengintai yang dikirim satu wave merupakan penangkap informasi tentang data musuh yang akan diserang. para pemain galia adalah pemain yang jam olnya paling ringan denagn kapasitas cranny yang paling unggul dan pasukan deff yang hebat bangsa ini bisa dimainkan dengan nyantai tanpa jam ol yang tinggi para pemainnya biasanya para karyawan kantor yang agak sibuk tapi butuh refresing diwaktu senggang , mahasiswa disamping belajar juga asyik ngegame, om om dikantor atau tante tante (he he he mungkin aja ada), para penjaga warnet yang agak sibuk, dan lainnya. bangsa galia sangat flexible bisa dimainkan deffensive atau ovvensive tapi itu butuh keahlian yang matang para pemain pemula tidak cocok mencoba galia sebagai permainan pertamanya tapi jika dia sering baca artikel dan belajar sanasini pasti insting bermainnya akan terasah dengan baik.






3. BANGSA ROMAWI

sang romawi pecundang di awal game tapi akan menjadi bintang di akhir game. di awal game romawi merupakan lahan raid yang empuk karena kapasitas crany paling kecil hanya 500 sda di level 10 selain itu jika mereka melatih pasukan akan sangat mahal dan lama sekali. tapi itu semua akan dibayar dan menuai buah manis ketika mid game sampai end game. praetorian meskipun lambat larinya tapi masih menjadi faforit yang murah meriah sekaligus pasukan deff infantri terkuat di dunia travian, cocok untuk menghadapi ribuan clubswinger teutons, saya pernah menghadapi 1000 clubswinger dengan hanya 450 praetorian level perisai 8 dengan hasil 999 clubswinger mati dan 270 praetorian mati(pagar desa level 10 dan bukan di ibu kota). untuk attacker ribuan imperian sangat ampuh untuk menjadi pembersih desa musuh dengan makanan gandum yang murah ditambah level pusat kebugaran yang tinggi pasukan imperian tidak kalah dengan pasukan berkuda lain kefektifan dan kecepatannya, meskipun kalo dihitung masih tetap lambat, satu lagi hero super power sang equite caesaris merupakan penyerang dengan nilai attack tertinggi di dunia travian meskipun makan gandum 4x lipat, 1000 E. Caesaris dengan nilai attack 180.000 setara dengan 1200 T.knight milik teutons atau setara dengan 1290 haeduan milik galia atau setara dengan 4500 clubswinger atau setara dengan 2572 imperian. tapi nanti tentunya hasilnya tergantung deff yang musuh gunakan. dapat membangaun sda dan bangunan lain secara bersamaan merupakan faforit yang banyak dipilih tak heran ketika mid game sang romawi menjadi berlipat lipat desanya selain membangun desa baru dengan cepat dari bantuan settler sang senator juga menaklukkan desa musuh, bonus pagar batu yang tinggi bisa mencapai 40% lebih membuat romawi selalu unggul dlalm pertandingan di kandang. di dalam ally sang romawi cocok untuk jadi leader ,atau jadi hammer atau jadi desa tempat membangun WW (wonder world). para pemain romawi adalah para pemula yang baru coba coba main travian, yang baru kihat iklan di facebook (he he he dulu saya tahu travian jg lewat facebook), celakanya para pemain pemula yang megang bangsa romawi akan banyak berguguran di awal game sampai mid game karena putus asa kena raid terus. bangsa ini cocok dimainkan untuk para karyawan kantor yang jamnya rata2 tidak miskin jam OL juga tidak 15 jam keatas bisa OL, para mahasiswa ato pelajar, om om tante, ibuibu rumah tangga, pak dhe , nenek (he he he kok semua disebutin) yanh karena bangsa romawi familiar dengan semua tipe pemain bahkan bangsa ini disukai oleh pemain expert yang udah pengalaman 2-3 tahun main travian (wah ga bosen tuh orang)



4. BANGSA NATARS

ibarat game yang biasa kita mainkan ini adalah musuh level puncak(raja)
satu id tapi di dalamnya banyak pemain dan yang main adalah para admin travian yang sudah paham dunia travian. dengan dibekali berbagai keistimewaan bangunan dan troop membuat bangsa natars menjadi musuh yang ditakuti sekali bergerak desa milik para pemain andal pop besar akan tumbang jika tidak diisi dengan ratusan ribu bahkan jutaan pasukan deff bantuan. tidak banyak data yang bisa kita peroleh dari spesifikasi bangsa natars, beberapa data yang pernah saya dengar tiap pasukan bangsa natar 2x lebih cepat dari pasukan biasa, 3x lebih kuat deff dan attacknya, dan masa latihnya juga 2x lebih singkat dan murah.
di s1.travian.co.id ini edisi permainan juni 2009 sampai 2010 koordinat pusat desa natar adalah -400,400 dengan 16 desa tambahan kyang tersebar acak dan mereka muncul akhir bulan oktober 2009. di setiap desa tambahan ada artifak yang menjadi perebutan para pemain karena khasiatnya yang istimewa ada yang membuat kapasitas cranny 500x lebih bayak dari semula, bangunan 10x lebih kokoh, troop 3x lebih kuat dan lain2

artikel ini hanya sebatas yang saya tahu semoga bermanfaat . kalau ada koreksi atau tambahan yang membangaun mohon igm langsung




article.
original posted by cakudin2
Powered by Blogger.